photo SKMENPEN.gif

Rabu, 25 Juni 2014

"Teman Saya Si Kartun." (Ditulis Andri Luntungan)

"Teman Saya Si Kartun." Ditulis Andri Luntungan "Mungkin anda kurang percaya,bahwa teman saya yang pernah seangkangkatan sekola ditahun 73,dia bandel dan tidak pernah mau menuruti kata saya apalagi terhadap teman lainnya.kerjanya usil,nakal dan hidupnya semau gue. sebut kartun." Mengapa si kartun begitu hebat dan bandel,juga belaga diwaktu masih berjaya ,oleh sebab dia kawin kebetulan dengan anak orang terkaya ditempat kampung itu.Akhirnya semua orang disekitar itu mau dia yang lebih tua apalagi yang dibawahnya oleh dia tidak dianggap hidup dia selalu membuat onar dan selalu menyakitkan orang. terkadang dia bersama teman-temannya bilah sedang berjalan selalau paling minta dihoramat,dan gayanya seperti seorang pemimipin padahal dikelas dia paling goblok dan tidak pernah menjadi seorang juara kelas." Kartun ditahun 75 ketika Indonesia masih menangani Timur-timur kartun dikirim kesana,oleh sebab katanya si kartun telah menjadi petugas,entah bagaimana ceritanya,disana,Mungkin dia lagi menjadi komadan atau mungkin hanya sebagai orang yang lagi so tahu,lima bulan berjalan terdengar si kartun kena tembak pada selangkangannya dan prajuritnya yang dipercayakan pada si kartun katanya juga habis tersapu oleh lawannya,dan kartun katanya hilang beberapa bulan dan semua orang mencari dimana kartun berada,oleh sebab bapaknya katanya marah-marah bahwa si kartun katanya menhilang,? semua orang sibuk mencari si kartun dan akhirnya terdengar kabar bahwa si kartun masih hidup dan dia sekarang dalam perawatan di rumah sakit yang tidak jauh dari rumahnya."katanya si kartun diselamatkan oleh seorang pemuda dan dibawa kembali ketempat negara dimana dia berada.Mendengar kartun selamat semua senang dan bapaknya ikut gembira dan angota dibawah kartun yang meninggal dimedan perang tela dikuburkan. anggap saja berarti kartun gagal memimipin pasukan. entah bagaimana ceritanya si kartun yang pada saat itu bisa dibilang gagal mempin pasukan tetap saja dia masih mendapat promosi jabatan yang lebih tinggi dan entah apa kelebihannya dia bisa dibilang orang hebat.Namun Tuhan ternyata serba melihat karir kartun sebenarnya bukan oleh sebab kehebatannya ternyata kartun bisa seperti itu oleh sebab ada sebuah kekutan dari seseorang aggar kartun terus diorbitkan Itulah si kartun bisa menjadi orang besar,tahun berjalan begitu cepat bulan menempel pada pundak jabatan begitu erat,takterasa ditahun 96 kartun menjadi seorang jendral berbintang tiga dan entah apa juga ditahun 98 si kartun dipecat juga dari jendralnya. didalam negara kardus, dan semua kisah itu membuat si kartun merana dan kartun mengamuk kesana kemari,semua boneka kardus di acak-acak dan semua yang membuat dia menghalangi ditendang dan dimasukan dalam peti temapat dimana kartun -kartun itu akan disimpan dan sikartun j juga tidak puas atas segala kejadian itu dia dia marah kesana kemari semua dihajar semua dihancurkan sampai pada orang-orang tidak bersaah dihancurkan.Dan kampung dimana dia tinggal semua dibakar,warga kocar kacir semua yang dagagang bingung dan berteriak minta tolong,tetapi semua tidak ada yang berani melawan si kartun,semua menyingkir setelah puas si kartun marah dan capai baru warga pelan -pelan menasehatinya,tetapi si kartun dengan tegas berkata,jangan nasehati saya nanti kamu juga saya bunuh.? HU....... Kata warga sekitar kartun berkata dasar orang bandel, dan tidak punya etika,semua dilawan -semua ditantang semua diancam,semua dianggapnya dimta si kartun tidak berguna,melihat prilaku si kartun saya tertawan dan terpingkal-pingkal untuk saya tidak dikampungya.mungkin jika saya tinggal dikampung itu saya akan diminta warga buat menasehati si kartun."Kartun dan saya bersekolah berbeda kartun katanya dia jadi militer dikampungnya kalau saya di london hanya menjadi konsulat dan saya besiknya dari Ilmu sosial dan Hukum,jelas tidak sama.tetapi melihat seperti itu saya bisa tertawa,artinya,si kartun itu sebenarnya penakut dan dia itu sebenarnya tidak hebat atau satria,waktu pemuda dia itu hanya suka bergaul saja,dan memang bandel.seandainya sampai saat ini dia tetap bandel dan so jagoan udah sifatnya.Harapan saya buat warga yang berada disekitar kartun tinggal jangan ladeni atau mendengar kata si kartun,anggap saja angin lalu.dan pesan saya buat kamu kartun bo insap prilakumu itu,nga usah mau jadi yang bukan-bukan saya lebih suka jika kamu sekarang pelihara anak dan cucu,juga buat istri bahgia itu saya lebih setuju..

0 komentar:

Memori Berita

. (1) 01 (2) 06 (1) 0i9 (1) 13 (1) 21 (1) 3 (1) 39 (1) al (1) al.4 (1) andri.1 (1) andri.2 (1) Asian (2) Berajil (1) Bisnis (2) BRI KUR (1) Budaya (18) Buisnis (1) Buisniss (1) E (1) Ekonomi (1) Ekonomi Buisniss (64) Ekonomi Ingris (1) G (2) Gaaya Hidup (2) Gaya Hidup (9) Gaya Hidup (18) Gender (1) Gendr (1) Global (118) Global Sekjen PBB (1) Hukum Global (1) Iau Jemaat (1) Info Global (2) Info Temen (1) Info UN PBB (1) Instruksi Presiden SBY (1) Istana (1) Isu Global kemanusiaan (7) Isu Indonesia (1) Isu Negara Haiti (1) Isu America (2) Isu asia (1) Isu Asia Rejonal Indonesia (10) Isu Buruh Indonesia (1) Isu Cina (1) Isu di Jepang (1) Isu di Kongo (1) Isu Ekonomi Indonesia (1) Isu Energi Nuklir di jepang (1) Isu Gender (1) Isu Global (30) Isu Global Kesehatan (2) Isu Indonesia (1) Isu Indonesia Korupsi (1) Isu Industri Global (2) Isu International (4) Isu Kepolisian (1) Isu Koeupsi (1) Isu Komflik (1) Isu Korea Selatan (1) Isu Korupsi (1) Isu Korupsi di Indonesia (2) Isu Mesir (1) Isu Olah Raga (1) Isu Pangan (1) Isu Pangan global (1) Isu PBB (2) Isu Pendidikan (1) Isu Police Indonesia (1) Isu Polri (1) Isu Regional Indutri Indonesia (1) Isu Religius (1) Isu Relijius (1) ISU Sidang International (1) Isu Suap (1) Isu Teroris Indonesia (1) Isu Timur Tengah (3) Isu WTS (1) Jriminal Teknik (1) Kebijakan Global (3) Kebijakan Indonsia (1) Kebijkan Indonesia (2) Kemiskinan di somalia (1) Kesehatan (2) Kesehatan dunia (1) Keshatan (2) Konfrendi PBB (1) Kriiminal International (1) Kriminal dan Hukum (1) Kriminal Global (2) misterius (1) Pariwisata (1) Partanian America (1) Parwisata (1) Pendidikan (5) politik 01 (1) Politik Budaya (4) Reejional (2) REGIONAL (1) Rejional (3) SBY-Ysup Kala (1) Senam Sehat (1) SERBA-SERBI (1) Suriah (1) Usu Rusia (1)